Home / Event / Simposium Kurma Tropika I (1st Symposium on Tropical Date Palm)

Simposium Kurma Tropika I (1st Symposium on Tropical Date Palm)

Flash News DRI

Indonesia memiliki potensi pengembangan perkebunan kurma tropika. Kesuksesan Thailand dan Malaysia dalam mengembangkan kurma tropika, yang memiliki kondisi iklim dan tanah yang sama, tentu menjadi pertimbangan. Disamping itu, kurma tropika juga memberikan manfaat dalam hal aspek sosial-ekonomi dan ekologi untuk Indonesia, sehingga budidaya kurma tropika sangat layak untuk dikembangkan. Namun, sejumlah tantangan dan masalah masih dijumpai pada pengembangan budidaya kurma tropika ini. Oleh karena itu, guna menjawab tantangan dan masalah tersebut, Departemen Agronomi dan Hortikulturan Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) didukung oleh Direktorat Riset dan Inovasi IPB dan PT. Tropical Date Palm Indonesia akan melaksanakan Simposium Kurma Tropika I (1st Symposium on Tropical Date Palm) pada tanggal 9 Mei 2017 bertempat di IPB International Convention Center.

Simposium ini ditujukan untuk membahas berbagai aspek budidaya Kurma Tropika yang meliputi pemuliaan kurma tropika, penyediaan bibit kurma tropika hasil kultur jaringan, regulasi importasi bibit kurma hasil kultur jaringan, kajian potensi hama dan strategi pengendaliannya, dan sharing pengalaman budidaya kurma tropika di Thailand.

Dalam kesempatan ini kami ingin mengundang semua pihak untuk dapat berpartisipasi pada kegiatan tersebut sebagai peserta yang nantinya akan sangat bermanfaat dalam pengembangan budidaya kurma di Indonesia.

Pendaftaran online
Poster Kegiatan

PELATIHAN PENELUSURAN DAN PENULISAN DESKRIPSI PATEN
Program 109 Inovasi Indonesia - 2017