Home / Kebijakan Mutu

Kebijakan Mutu

KEBIJAKAN MUTU
DIREKTORAT RISET DAN INOVASI
INSTITUT PERTANIAN BOGOR

Direktorat Riset dan Inovasi (DRI) IPB, bertekad untuk secara terus menerus dan terdepan memberikan pelayanan sesuai harapan pelanggan dalam mendorong proses peningkatan kuantitas dan kualitas hasil riset serta pengelolaan pengetahuan (knowledge management) di seluruh unit dan individu di lingkungan IPB, yang berpedoman pada peraturan perundangan dan kode etik, serta menjunjung tinggi etika ilmiah. DRI IPB akan :

  1. Melaksanakan sosialisasi secara rutin kepada unit-unit dan individu di lingkungan IPB untuk    memberikan pemahaman pentingnya pengelolaan hasil riset (publikasi, HKI, teknologi tepat guna, dan dokumen advokasi kebijakan).
  2. Melakukan upaya peningkatan kualitas hasil riset sesuai Agenda Riset IPB melalui program terkait.
  3. Senantiasa mendorong unit dan individu untuk berkarya menghasilkan inovasi-inovasi yang berkualitas dan bermanfaat bagi pembangunan pertanian Indonesia.
  4. Melakukan upaya untuk menginisiasi komersialisasi terhadap hasil riset dan inovasi, yang dihasilkan oleh siva IPB.
  5. Senantiasa berperan aktif dalam memberikan kontribusi ide, gagasan, pemikiran, dan konsep terhadap isu-isu permasalahan baik nasional maupun regional.
  6. Menyusun pedoman/standar pelaksanaan kegiatan sebagai rujukan dalam menerapkan sistem manajemen mutu maupun penilaian/evaluasi keberhasilannya.
  7. Meningkatkan kompetensi sumberdaya manusia DRI IPB

Kebijakan mutu ini akan selalu dievaluasi secara terus menerus sesuai dengan perkembangan kegiatan penyelenggaraan pendidikan tinggi.