Home / Berita / The IPB Talks 8th on Complexity and Sustainability Science

The IPB Talks 8th on Complexity and Sustainability Science

Untuk webiste

Rabu, 8 November 2017 Direktorat Riset dan Inovasi kembali menyelenggarakan kegiatan IPB Talks on Complexity and Sustainability Science, kali ini dengan topik Global Challenges on Sustainable Fisheries. Bekerjasama dengan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB, hadir sebagai pembicara Dr. Todd L. Capson (Science and Policy advisor to the Global Oceans Health Program) dan Dr. Tiene Gunawan (Deputy Chief of Party, Sustainable Ecosystem Advanced (SEA) Project).

Dalam paparannya Dr. Tood L Capson menjelaskan bagaimana pengalamannya dalam mengelola marine protected areas (MPA). Capson mengambil 2 (dua) contoh kasus, yaitu konservasi Hiu di Ekuador dan Dampak emisi karbondioksida pada laut di Senegal. Adapun Dr. Tiene Gunawan memaparkan mengenai Sustainable Development Goals (SDGs) no. 14 dan MPA di Indonesia. Beliau menyebutkan Raja Ampat sebagai salah satu contoh MPA yang berhasil di Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 40 orang yang terdiri dari dosen, mahasiswa, peneliti yang berasal dari IPB dan luar IPB. Pada sesi diskusi terlihat antusianme peserta untuk menggali lebih jauh terkait materi yang dijelaskan sebelumya oleh para narasumber.

 

The International Symposium on Arboriculture in the Tropics (ISATrop) 2017: Securing ecosystem functions in urban landscape
Discontinued Title List Scopus 2017