Home / Berita / IPB Selenggarakan IPB INNOVATION & ENTREPRENEURSHIP EXPO (IIEE) 2017

IPB Selenggarakan IPB INNOVATION & ENTREPRENEURSHIP EXPO (IIEE) 2017

Dalam rangka Dies Natalis IPB yang ke-54, IPB menyelenggarakan kegiatan “IPB INNOVATION & ENTREPRENEURSHIP EXPO (IIEE) 2017” yang dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 8-10 September 2017 bertempat di atrium GF & LG Botani Square, Bogor. Acara ini diselenggarakan atas kerjasama Direktorat Riset dan Inovasi dengan Direktorat Pengembangan Bisnis, Direktorat Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni serta PT. BLST. Acara ini bertujuan untuk mengkomunikasikan dan menampilkan inovasi IPB kepada masyarakat secara luas dan mitra. Terdapat 47 stand dan lebih dari 70 produk yang ditampilkan yang berasal dari hasil riset, kreativitas mahasiswa, pusat unggulan IPTEK dan entrepreneur dari IPB. Direktorat Riset dan Inovasi sebagai lembaga Sentra Kekayaan Intelektual (KI) IPB juga turut berpartisipasi dalam IIEE 2017 dengan menampilkan beberapa inovasi berbasis paten dan menyediakan jasa layanan konsultasi mengenai KI secara gratis.

IIEE

Selain expo, pada IIEE 2017 juga diselenggarakan acara Anugerah Komersialisasi IPB 2017, Forum Bisnis (Business Meeting), Entrepreneurship Talkshow serta Social Media Campaign Competition. Anugerah Komersialisasi IPB 2017 terdapat 5 inovasi paling prospektif, 5 inovasi sebagai inovasi prospektif, dan 3 inovasi sebagai finalis. Inovasi “Kentang IPB CP1 sebagai Bahan Baku Industri Keripik Kentang” karya Prof. Suharsono menempati urutan pertama hasil penilaian Tim Komite Bisnis IPB sebagai inovasi yang memiliki peluang dalam komersialisasinya. Hadir sebagai narasumber pada Entrepreneurship Talkshow diantaranya adalah Haidar (Momomilk), Alfi (Agrisocio), Septian Jasiah Wijaya (Founder Waluya Wijaya Farm), Aang Permana (Pengusaha Ikan) dan Kukuh Roxa (Adjuvant).

Pada hari terakhir pelaksanaan acara IIEE 2017, hadir Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kemenristekdikti, Dr. Ir. Jumain Appe, M.S, berkeliling dan mengunjungi setiap stand yang ada dalam acara ini. Beliau memberikan respon positif dan sangat mengapresiasi pelaksanaaan kegiatan ini serta menyarankan pelaksanaan kegiatan serupa setiap tahunnya. Kegiatan ini ditutup oleh Rektor IPB, Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc . Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu media dalam meningkatkan hilirisasi hasil riset yang ada di IPB serta dapat menumbuhkan kewirausahaan berbasis inovasi teknologi dan sosial (techno-socio-entrepreneurship) di lingkungan IPB.

Penerima Bantuan Publikasi Ilmiah T.A 2017
IPB Raih 3 Penghargaan pada HAKTEKNAS 2017

Tags: , ,