Home / Event / Bantuan Publikasi Internasional 2017

Bantuan Publikasi Internasional 2017

Artikel-Ilmiah 2017

Disampaikan dengan hormat bahwa IPB melalui Direktorat Riset dan Inovasi (DRI) menyelenggarakan kembali Program Bantuan Publikasi Internasional T.A. 2017, yang bertujuan untuk memotivasi dan menumbuhkembangkan minat tenaga pendidik/peneliti di lingkungan IPB dalam menghasilkan publikasi ilmiah sesuai dengan disiplin ilmu dan mata kuliah yang diampunya.

Program Bantuan Publikasi Internasional berupa insentif/reward yang akan diberikan kepada tenaga pendidik/peneliti IPB yang publikasinya telah terbit di jurnal internasional yang memiliki Impact Factor  serta terindeks di Scopus®  dan Institute for Scientific Information (ISI) Thomson selama kurun waktu 2016-2017, lebih diutamakan tahun 2016.

 

Persyaratan:

1.1 Artikel Internasional Bereputasi

  1. Bantuan diberikan kepada tenaga pendidik/peneliti IPB yang artikelnya telah diterbitkan dalam jurnal bertaraf internasional yang memiliki impact factor dan atau terindeks dalam database Scopus® dan The Thompson Reuters Impact Factor (d.h ISI) dalam kurun waktu 2016 – 2017, lebih diutamakan tahun 2016.
  2. Nama IPB harus tercantum dalam terbitan dimaksud sebagai afiliasi dari pengusul.
  3. Pengusul diperbolehkan mengusulkan lebih dari 1 (satu) artikel.  Usulan yang lebih dari 1 (satu)  judul artikel supaya melakukan pendaftaran secara online sesuai dengan jumlah judul artikel yang diajukan.
  4. Pengusul adalah penulis pertama atau penulis anggota, tetapi hibah hanya diberikan kepada 1 (satu) pengusul untuk 1 (satu) judul artikel ilmiah.
  5. Artikel yang diusulkan belum pernah memperoleh bantuan/insentif sejenis
  6. Pengusul harus mengikuti tata cara pengajuan yang berlaku.
  7. Usulan yang tidak memenuhi persyaratan/ketentuan tidak akan diproses lebih lanjut.

1.2. Book Chapter (update 14 Maret 2017)

  1. Bantuan diberikan kepada tenaga pendidik/peneliti IPB yang tulisannya berupa book chapter telah diterbitkan oleh penerbit internasional dalam kurun waktu 2016 – 2017, lebih diutamakan tahun 2016. Tulisan yang sedang diproses untuk diterbitkan, tidak dapat disertakan untuk di evaluasi.
  2. Book chapter ditulis dalam bahasa Inggris.
  3. Nama IPB harus tercantum dalam terbitan dimaksud sebagai afiliasi dari minimal 1 (satu) orang penulisnya. Pencantuman nama IPB dapat berupa Bogor Agricultural University, Bogor Agriculture University atau Institut Pertanian Bogor.
  4. Pengusul adalah penulis pertama atau penulis anggota, tetapi hibah hanya diberikan kepada 1 (satu) pengusul untuk 1 (satu) judul tulisan.
  5. Pengusul harus mengikuti tata cara pengajuan yang berlaku.
  6. Usulan yang tidak memenuhi persyaratan/ketentuan tidak akan diproses lebih lanjut.

 

Mekanisme Pengajuan

  1. Pengusul melakukan pendaftaran secara daring di sini (untuk artikel ilmiah), atau di sini (untuk book chapter)
  2. Melakukan pengecekan email untuk melihat email konfirmasi dari DRI,
  3. Pengusul harus mengunggah file proposal sesuai dengan format (Lihat Lampiran) pada tautan/link yang diberikan dalam email konfirmasi,
  4. Proposal yang diunggah berbentuk PDF file (maksimum 5MB) dan diberi nama dengan format: Nama Pengusul_3 Kata Pertama Judul Artikel/book chapter.
  5. Berkas hardcopy disimpan oleh pengusul.

 

Note: Mohon membaca panduan dengan seksama sebelum melakukan pendaftaran online. 

Pendaftaran Artikel Ilmiah
Pendaftaran Book Chapter
Panduan Bantuan Publikasi Internasional 2017 (Revisi 14 Maret 2017)
Edaran Surat

Program 109 Inovasi Indonesia - 2017
Program Bantuan Penerbitan Prosiding Seminar/Workshop Internasional 2017