Home / Berita / Pertemuan dengan Armand J Corputty – Indozeal : Membuka pintu kerjasama IPB Indonesia New Zealand

Pertemuan dengan Armand J Corputty – Indozeal : Membuka pintu kerjasama IPB Indonesia New Zealand

IMG20141223001

Direktorat Riset dan Inovasi kembali menfasilitasi pertemuan mediasi inisiasi kerjasama dengan Bapak Armand J. Corputty. Bapak Armand J Corputty merupakan perwakilan di Indonesia untuk Indozeal. Indozeal sendiri merupakan jembatan yang menghubungkan kerjasama antara Indonesia dengan New Zealand. Di Indonesia, salah satu bentuk perusahaan yang menjadi adalah PT. Karya Cemerlang Indoperkasa. Pertemuan ini bertujuan untuk menggali informasi mengenai inovasi-inovasi IPB di bidang agrobusiness yang dapat dikembangkan di Indonesia maupun New Zealand.

Pertemuan dengan pihak Indozeal dilaksanakan pada Selasa, 23 Desember 2014 bertempat di kantor Agribusiness Development Station, Desa Cikarawang, Dramaga, Bogor. Pertemuan ini dihadiri oleh 4 pihak yaitu Agribusiness Development Station (ADS) selaku unit yang memiliki inovasi, PT. Bogor Life Science and Technology (PT. BLST) selaku perwakilan dari bagian bisnis, DRI selaku fasilitator dan bapak Armand J Corputty selaku calon pengguna (Indozeal).

Dalam diskusi, pembahasan mengarah pada inovasi-inovasi apa saja yang dimiliki oleh IPB terkait dengan bidang agrobisnis yang sekiranya dapat dikembangkan di Indonesia ataupu di New Zealand. Indozeal masih perlu menganalisis kemungkinan kerjasama yang paling efisien dan menguntungkan antara memproduksi sendiri untuk suplai di Indonesia dan kemungkinan ekspor atau hanya membantu dalam pemasaran serta membuka pintu untuk kerjasama antara Indonesia dan New Zealand. Selain tertarik dengan tanaman agrobisnis, indozeal juga tertarik terhadap pupuk hayati yang dikembangkan oleh IPB, seperti Provibio dan Biohara Plus.

Mediasi Pemeriksaan Substantif Paten IPB 2014
Pengembangan Produksi dan Pasar Provibio : Pupuk Hayati Handal untuk Pertanian Indonesia