Home / Event / Program Bantuan Penerbitan Prosiding Seminar/Workshop Internasional 2017

Program Bantuan Penerbitan Prosiding Seminar/Workshop Internasional 2017

Slide Show

Dalam rangka program kegiatan World University Ranking (WUR) T.A 2017, akan dilaksanakan kembali Program Bantuan penerbitan Prosiding yang ditujukan bagi para penyelenggara Konferensi/Seminar/Simposium Internasional di unit-unit kerja IPB yang akan menerbitkan artikel ilmiah internasional pada prosiding yang terindeks bereputasi seperti: Scopus dan Web of-Science (Thomson Reuters).

Program ini dimaksudkan untuk mendorong dan meningkatkan publikasi internasional sivitas akademika IPB melalui forum ilmiah.

Persyaratan

  1. Bantuan  diberikan  kepada  penyelenggara  seminar/workshop  ilmiah internasional tahun 2017,
  2. Artikel ilmiah pada prosiding ditulis dalam Bahasa PBB (Inggris, Tiongkok, Spanyol, Prancis, Rusia dan Arab),
  3. Pengusul adalah staf dosen/peneliti Institut Pertanian Bogor,
  4. Institusi Bogor Agricultural University (IPB) harus dicantumkan sebagai afiliasi sebagian besar penulis dalam artikel prosiding,
  5. Bukti pendaftaran atau Letter of Acceptance harus dilampirkan dalam berkas usulan,
  6. Artikel prosiding seminar/workshop ilmiah internasional yang telah mendapat  dana  bantuan,  harus sudah  terdaftar  pada  prosiding  yang terindeks pada pangkalan data bereputasi seperti: Scopus dan Web of Science (Thomson Reuters) dalam waktu maksimum 12 bulan setelah penerimaan bantuan.

Mekanisme Pengusulan, Seleksi dan Pelaporan

  1. Penyelenggara seminar/workshop ilmiah internasional dimohon untuk menyusun Proposal Usulan Bantuan Penerbitan Prosiding yang sesuai dengan format yang telah ditentukan,
  2. Usulan diajukan ke Direktorat Riset dan Inovasi sebanyak 2 (dua) eksemplar,
  3. Sampul muka proposal berwarna hijau,
  4. Direktorat Riset dan Inovasi dengan dibantu oleh tim reviewer akan melakukan penilaian dan evaluasi kelayakan proposal dalam pemberian bantuan,
  5. Bantuan diberikan dengan sistem first come first serve,
  6. Penerima hibah berkewajiban mengirimkan softfile dan 1 (satu) eksemplar fotokopi laporan pertanggungjawaban akhir kegiatan yang sudah harus diterima oleh DRI selambat-lambatnya 10 (sepuluh) hari setelah selesainya pelaksanaan seminar/workshop yang dilengkapi dengan uraian jalannya konferensi, kelengkapan administrasi, foto dokumentasi kegiatan, dan dilampiri sekurang-kurangnya 10 (sepuluh) makalah/artikel terseleksi.

Batas akhir penyerahan usulan proposal bantuan penerbitan prosiding seminar/workshop ilmiah internasional bereputasi paling lambat tanggal 24 Maret 2017.

Panduan Pengajuan Proposal (Revisi)
Surat Edaran

 

Bantuan Publikasi Internasional 2017
Program Mandat Divisi 2017